Senin, 30 Januari 2012

Solusi IT pada Perusahaan Perkebunan (4)

Dimensi Arsitektur Aplikasi Perkebunan
Dibagi atas 4 (empat) kategori :

  1. Manajemen Korporat .Kategori ini mencakup aplikasi-aplikasi yang akan memfasilitasi proses-proses bisnis lintas satuan kerja, dari Head Quarter sampai dengan seluruh unit bisnis. Secara umum proses bisnis yang harus diakomodir oleh kategori ini adalah manajemen keuangan & akuntansi, manajemen sumberdaya manusia, manajemen inventory, manajemen pengadaan, GIS, datawarehouse-business intelligence, dan kolaborasi perkantoran secara umum. Aplikasi-aplikasi dalam kategori ini akan disharing pemakaiannya di seluruh wilayah kerja perkebunan.
  2. Manajemen Operasi – Core Business.  Kategori ini mencakup aplikasi-aplikasi yang akan memfasilitasi proses-proses bisnis dalam core business.
  3. Manajemen Operasi – Non Core Business. Kategori ini mencakup aplikasi-aplikasi yang memfasilitasi proses-proses bisnis di kategori Non Core Business. 
  4. Manajemen Operasi – UmumKategori ini mencakup aplikasi-aplikasi yang akan memfasilitasi proses-proses bisnis spesifik operasional yang mendukung administrasi umum yang ada.

2 komentar:

  1. Salam sukses,,,

    Jangan lupa berkunjung ke lapak ane www.MitraBibit.com ya...
    HP: 0852-2848-4369

    BalasHapus
  2. Goodwill ERP Plantation
    Aplikasi ERP open source untuk perkebunan kelapa sawit di Indonesia, web based, well-proven and flexible
    www.goodwill.co.id

    BalasHapus